Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Nabi Sulaiman Pembuka Rezeki Melimpah Ruah

Daftar Isi [Tampil]

Runimas.com - Bacaan doa Nabi Sulaiman. Nabi-nabi terdahulu kerap memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk berbagai keperluan, termasuk membuka pintu rezeki, melancarkan rezeki, dan memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat.

doa nabi sulaiman

Di kesempatan sebelumnya kami juga sudah membahas tentang doa minta rezeki, lalu pada kesempatan ini kami ingin mengulas kembali tentang doa serupa yang diucapkan oleh orang berbeda. Doa yang dimaksud adalah doa Nabi Sulaiman AS sebagai pembawa rahmat rezeki.

Doa ini sangat baik dipanjatkan untuk memohon kepada Allah SWT agar rezeki kita makin lancar dan berkembang, entah itu dilakukan dalam pekerjaan, usaha, atau bahkan freelance menggunakan aplikasi penghasil uang tanpa paypal.

Doa tersebut ada banyak dan telah dicantumkan dalam berbagai hadits serta dalil shahih sebagai doa yang sangat mustajab untuk dipanjatkan. Bagi yang belum tahu ada baiknya untuk menyimak beberapa doa yang sangat ampuh tersebut di bawah ini.

Bacaan Doa Nabi Sulaiman Pembuka Rezeki

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja silahkan simak beberapa doa mustajab dari Nabi Sulaiman AS yang bisa dijadikan dzikir doa pembuka rezeki, pemberi pintu rahmat Allah SWT, dalam bahasa Arab, latin, serta artinya atau terjemahan sesuai sunnah.

1. Memohon Kekayaan kepada Allah SWT

رَبِّ اغْفِرْ لِى وَهَبْ لِى مُلْكُا لاَّ يَنْبَغِي لِاَ حَدِ مِّنْ بَعْدِي , اِنَّكَ اَنْتَ الْوَ هَّابُ

Rabbìghfìrlìì wahablìì mulkulla yanbaghìì lì’ahadììm mìn ba’dìì, ìnnaka antal wahhaabu

Artinya:
"Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi." (QS. Shad ayat 35).

2. Menundukkan Jin dan Binatang

بِسْمِ اللهِ الرَّ حْمَنِ الرَّ حِيْمِ , اَلَّا تَعْلُوا عَلَىَّ وَاْتُونِى مُسْلِمِيْنَ

Bismillah hirrahmani rahiim, laa ta’luu alayya wa’tuunii muslimiin.

Artinya:
"Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepada-Ku dan datanglah kepada-Ku sebagai orang orang yang berserah diri."

3. Beryukur Menjadi Hamba Allah

رَبِّ اَوْزِ عْنِىِ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِى اَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَى وَلِدَىَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَلِحًا تَرْ ضَهُ وَاَذْخِلْنِى بِرَ حْمَتِكَ فِى عِبَا دِكَ الصَّلِحِيْنَ

Rabbì awzì’nìì an asykura nì’mataka latìì an’amta ‘alayya wa’alaa waalìdayya wa an a’mala shaalìhan tardaahu wa adkhìlnìì bìrahmatìka fìì’ìbaadìkash shaalìhììn.

Artinya:
"Ya tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan untuk mengerjakan amal shaleh yang Engkau ridhoi, dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu kedalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh." (QS. An-Naml ayat 19).

4. Mensyukuri Nikmat Allah

الْحَمْدُ لِلهِ الَّذِي فَضَّلَنَا عَلَى كَشِيْرِ مِّنْ عِبَادِهِ الْمُؤْ مِنِيْنَ

Alhamdulìllahìl ladzìì fadhdhalanaa alaa kasyììrìm mìn ìbaadìhìl mu’mìnììna.

Artinya:
"Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba hambanya yang beriman." (QS. An Naml ayat 15).

Kesimpulan
Sekian pembahasan singkat dari kami mengenai bacaan doa nabi sulaiman, doa nabi sulaiman rezeki melimpah ruah, doa nabi sulaiman rezeki melimpah, doa murah rezeki nabi sulaiman, doa nabi sulaiman untuk rezeki, doa pembuka rezeki nabi sulaiman, doa banyak rezeki nabi sulaiman, doa penarik rezeki nabi sulaiman.

Baca: