Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bacaan Doa Ikhtiar Tawakal Arab Latin dan Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Runimas.com - Bacaan doa ikhtiar. Dalam menjalankan pekerjaan atau usaha, kita harus berikhtiar dan bertawakal selalu kepada Allah SWT. Keduanya sangat penting dilakukan supaya apa yang kita kerjakan tidak menjadi hal yang sia-sia.

doa ikhtiar dan tawakal

Apapun yang kalian inginkan, entah memiliki jabatan tinggi, kaya raya dari bisnis, sukses menjadi selebgram dan menghasilkan uang dari YouTube, serta apapun, ikhtiar serta tawakal kepada-Nya menjadi hal yang tak boleh dilupakan sama sekali.

Adapun dalam berikhtiar dan bertawakal, Anda bisa memnajatkan doa khusus sebagai dzikir di kala sedang luang atau sehabis sholat. Doa ini sangat mustajab untuk menunjukkan bahwa kita benar-benar bekerja keras serta memasrahkan segalanya kepada Yang Kuasa.

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui tentang doa ini, maka dari itu pada kesempatan yang baik ini perkenankan kami menuliskan bacaan lafadz doa ikhtiar dan tawakal serta optimis sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih berikut ini.

Doa Ikhtiar Tawakal dan Optimis Sesuai Sunnah

bacaan doa ikhtiar

Tanpa banyak basa basi lagi, langsung saja berikut adalah lafadz bacaan doa ikhtiar, tawakal, dan optimis dalam setiap menjalankan usaha atau pekerjaan. Silahkan simak lafadz bacaan doanya dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahan Indonesia yang lengkap dan benar.

اللَّهُمَّ لَكَ أَسْلَمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَإِلَيْكَ أَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ، اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِعِزَّتِكَ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَنْ تُضِلَّنِى، أَنْتَ الْحَىُّ الَّذِى لاَ يَمُوتُ وَالْجِنُّ وَالإِنْسُ يَمُوتُونَ

Allohumma laka aslamtu wa bika amantu wa ‘alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wa bika khoshomtu. Allohumma inni a’udzu bi ‘izzatika laa ilaha illa anta an tudhillani. Antal hayyu alladzi laa yamuut wal jinnu wal insu yamuutun.

Artinya:
"Ya Allah, aku berserah diri kepada-Mu, aku beriman kepada-Mu, aku bertawakal kepada-Mu, aku bertaubat kepada-Mu, dan aku mengadukan urusanku kepada-Mu. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung dengan kemuliaan-Mu. tidak ada ilah (sesembahan) yang berhak disembah selain Engkau dari segala hal yang bisa menyesatkanku. Engkau Mahahidup dan tidak mati, sedangkan jin dan manusia pasti mati."

Keutamaan Berikhtiar dan Bertawakal

Ikhtiar menjadi sikap yang perlu ditonjolkan jika ingin apa yang diharapkan tercapai. Adapun beberapa keutamaan dan manfaat dari berikhtiar kepada Allah SWT sebagai berikut.
  • Mendapat apa yang diinginkan.
  • Bisa mengubah nasbi menjadi lebih baik ke depannya.
  • Bisa menumbuhkan sikap pekerja keras dan jauh dari rasa malas.

Sedangkan tawakal merupakan sikap berserah diri terhadap segala sesuatu yang sudah dikerjakan. Manfaat dan faedah dari tawakal adalah sebagai berikut.
  • Mendekatkan diri kepada Allah SWT.
  • Menghindari sifat sombong karena kita sadar tidak ada daya tanpa adanya Allah SWT.
  • Mendapatkan pahala berlimpah serta menjadi hamba yang dicintai oleh-Nya.

Kesimpulan
Sekian pembahasan singkat dari kami mengenai bacaan doa ikhtiar, urutan doa ikhtiar tawakal, bacaan doa ikhtiar, hubungan doa ikhtiar dan tawakal, pengertian doa ikhtiar dan usaha, doa usaha ikhtiar tawakal, doa untuk ikhtiar hamil, doa tanpa ikhtiar, doa dulu atau ikhtiar dulu, doa sholat ikhtiar, doa dan ikhtiar bisa merubah takdir.

Baca:

Posting Komentar untuk "Bacaan Doa Ikhtiar Tawakal Arab Latin dan Artinya"