Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Niat Tata Cara Puasa Ngelowong, Manfaat, Keajaiban

Daftar Isi [Tampil]

Runimas.com - Puasa ngelowong. Pada pembahasan-pembahasan sebelumnya kita telah banyak membahas mengenai puasa-puasa kejawen. Ada yang mudah dijalani dan ada pula yang sangat rumit serta tidak bisa dilakukan orang biasa.

puasa ngelowong

Nah puasa yang akan kita bahas kali ini, yakni puasa ngelowong memiliki tata cara pelaksanaan yang cukup simple, hanya tidak boleh makan, minum, dan tidur pada jam yang telah ditentukan. Namun tentu tetap ada aturan yang perlu diketahui.

Di bawah ini, kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai puasa ngelowong mulai dari tata cara pelaksanaan, bacaan niat, keajaiban, khasiat atau manfaat, hingga pantangan dan larangan ketika menjalaninya. Silahkan disimak.

Niat Puasa Ngelowong

Niat puasa ngelowong ditentukan oleh berbagai hal mulai dari berapa lama puasa atau tirakat ini dijalani, mulai kapan, kapan berakhir, untuk apa dilaksanakan, hingga tujuan atau ilmu apa yang ingin diraih.

Sehingga, pembacaan niatnya pun bisa berebeda-beda antara satu dengan yang lain. Maka dari itu, tidak ada bacaan niat puasa ngelowong yang pasti. Silahkan diskusikan dengan guru spiritual masing-masing untuk menentukan bacaan niatnya.

Tata Cara dan Pantangan Puasa Ngelowong

Puasa atau tirakat ini sangat mudah dijalani. Kita hanya perlu menahan lapar dan haus mulai dari hingga jam yang telah ditentukan. Pengamal boleh melakukan puasa ini selama 3 jam, 6 jam, setengah hari, atau seharian penuh.

Pantangan dari puasa ini selain menghindari makan dan minum, juga tidak boleh memikirkan hal-hal lain secara berlebihan. Misalnya memikirkan pekerjaan terlalu berat, memikirkan ujian yang akan datang, dan sebagainya. Pokonya hal-hal yang menimbulkan rasa takut dan khawatir harus dihindari.

Manfaat dan Keajaiban Puasa Ngelowong

Meski puasa ini sangat mudah, namun ada keajaiban yang luar biasa bagi pengamalnya. Orang-orang zaman dahulu, nenek moyang kita kerap menjalani puasa ini untuk bisa mengontrol udara, mengatur arah angin, menciptakan dan meredakan angin kencang, serta sebagainya.

Selain itu, ngelowong juga diperuntukkan untuk menguasai ajian tenaga dalam. Jadi, bagi orang-orang yang melakukannya, akan mendapat kekuatan fisik yang luar biasa yang bisa digunakan untuk melindungi diri ketika diancam musuh.

Kesimpulan
Itu dia pembahasan tentang niat puasa ngelowong, lelaku tata cara puasa ngelowong, bermacam-macam puasa dalam meditasi jawa. Doa niat, arti, manfaat, apa itu, niat, tata cara puasa ngelowong yang benar dan lain sebagainya.

Baca:

Posting Komentar untuk "Niat Tata Cara Puasa Ngelowong, Manfaat, Keajaiban"