Niat Tata Cara Puasa Mutih Ngepel untuk Pengasihan

Niat Tata Cara Puasa Mutih Ngepel untuk Pengasihan
Daftar Isi Artikel
Runimas.com - Puasa putih ngepel. Di artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai niat puasa mutih, dan pada kesempatan ini kami ingin kembali membahas mengenai puasa mutih ngepel yang diperuntukkan khusus untuk pengasihan.

puasa mutih ngepel

Ngepel di sini memiliki arti kepalan tangan. Apa tuh? Jadi, puasa ngepel itu merupakan tingkatan lebih lanjut dari puasa mutih, di mana pada puasa mutih kita hanya boleh makan nasi, namun di puasa mutih ngepel kita hanya boleh makan nasi satu kepal saja.

Wah tentunya cukup sulit ya mengerjakan puasa mutih ngepel ini. Maka dari itu, bagi yang tidak memiliki kekuatan fisik tidak disarankan untuk mengerjakan tirakat atau tapa ngepel ini karena bisa saja akan lebih mudah sakit.

Di bawah ini kami akan menjelaskan mengenai niat puasa ngepel serta tata cara mengerjakannya. Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat bagi yang tengah mempelajari puasa tirakat kejawen mutih ngepel. Silahkan disimak.

Niat Puasa Mutih Ngepel Untuk Pengasihan

Pembacaan niat puasa mutih ngepel dilakukan pada saat hendak berpuasa, yakni sebelum terbit fajar. Bisa dibaca di hari sebelumnya ataupun pada saat sebelum tidur bila tidak yakin bisa bangun sahur. Membacanya pun bukan menggunakan bahasa Arab, melainkan disesuaikan dengan bahasa Jawa.

Perlu diketahui pula bahwa puasa mutih ngepel ada ketika Islam belum masuk ke Indonesia. Jadi, memang membaca niatnya disesuaikan dengan masing-masing pelaksana. Untuk membaca niatnya silahkan diskusikan dengan guru spiritual masing-masing.

Tata Cara Puasa Mutih Ngepel Untuk Pengasihan

Sebelumnya telah dibahas bahwa puasa ngepel dikerjakan hanya boleh makan satu kepalan tangan nasi putih saja. Namun selain itu ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan di antaranya hanya boleh minum air putih atau bening dan hanya boleh makan makanan yang berwarna putih seperti garam dan putih telur saja.

Selain itu, makanan jenis apapun yang memiliki warna selain putih dilarang untuk dikonsumsi. Manfaat atau khasiat dari puasa mutih ngepel antara lain untuk brajamusti, pengasihan, kewibawaan, kesejahteraan, hingga pesona dan kharisma di depan lawan jenis.

Selama berpuasa, pantangna puasa ini adalah tidak boleh makan lebih dari satu kepalan tangan dan tidak boleh makan makanan yang memiliki warna selain warna putih. Selebihnya puasa atau tirakat dapat dijalani dengan sesuai anjuran dan ketentuan dari guru.

Kesimpulan
Sekian ulasan mengenai niat puasa mutih ngepel, bacaan niat, manfaat, tata cara puasa ngepel  hari, tingkat tinggi, pengalaman pusa mutih untuk diet, sebelum menikah, islam, 1 hari, weton, doa buka puasa mutih, manfaat, pengertian, dan pantangan puasa mutih ngepel.

Baca:

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>