Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Untuk Kesembuhan Orang Sakit Dalam Islam

Runimas.com - Bacaan doa minta kesembuhan orang sakit. Tidak ada manusia yang benar-benar kebal dari penyakit, setiap orang pasti memiliki celah dalam tubuhnya yang dapat dimasuki virus atau bakteri jahat dan berbahaya.

doa untuk kesembuhan orang sakit

Mulai dari sakit kepala, sakit gigi, sakit perut, dan sakit-sakit lainnya adalah beberapa contoh penyakit yang mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan, beberapa penyakit keras seperti kanker, jantung, DBD, dan sebagainya akan membahayakan nyawa kita.

Untuk itulah kita harus selalu menjaga kesehatan dan kebugaran dengan cara makan makanan yang bergizi, mengandung protein dan karbohidrat, serta rajin berolahraga seperti jogging, lari-lari kecil, atau semacamnya hingga tubuh berkeringat.

Ketika seseorang telah menderita sakit, maka jangan lupa segera periksakan diri ke dokter dan minum obat penahan sakit sebagai pertolongan pertama. Serta jangan lupa berdoa kepada Allah SWT karena sebagai muslim kita harus meyakini bahwa Allah SWT adalah sumber dari segala kesembuhan penyakit.

Di bawah ini kami akan membagikan beberapa lafadz bacaan doa untuk minta kesembuhan bagi orang yang tengah sakit, doa yang diambil dari berbagai hadist shahi sesuai sunnah ini juga dicontohkan oleh Rasulullah SAW Nabi Muhammad, silahkan disimak.

Doa Kesembuhan Orang Sakit Islam

doa kesembuhan

Apabila diri kita sendiri sedang sakit, maka doa di bawah ini dapat dijadikan amalan atau wirid yang tepat guna minta kesembuhan kepada Allah SWT karena doa kesembuhan orang sakit dalam agama Islam ini memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan.

Diantaranya adalah memohon kepada Allah SWT untuk menghindarkan kita dari kejelekan, termasuk menjauhkan kita dari rasa khawatir yang ditimbulkan akibat penyakit yang tengah menyerang tubuh kita.

Berikut adalah lafadz teks bacaan doa minta kesembuhan penyakit menurut agama Islam agar orang-orang lekas sembuh ditulis menggunakan bahasa Arab, latin dan artinya secara singkat, pendek, ringkas, sesuai sunnah berdasarkan hadist shahih.

أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

A’udzuu bii ‘izzatillahi wa qudratihi minsyarri maa ajidu wa uhaadziru.

Artinya:
"Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan."

Doa Agar Penyakit Segera Sembuh Islam

Sedangkan di bawah ini, merupakan doa yang tepat dibaca untuk minta kesembuhan penyakit orang lain. Bisa dibaca ketika kita menjenguk orang sakit, memohon agar penyakit anak, istri, atau suami diangkat, maupun kerabat dan keluarga lainnya.

Doa ini juga dapa dijadikan wirid dan dzikir untuk diamalkan selepas sholat tahajud pada malam hari, sesudah sholat dhuha maupun setelah mengerjakan sholat dan puasa sunnah lainnya karena memiliki keistimewaan dan fadhilah yang luar biasa.

Berikut adalah bacaan doa lafadz agar penyakit segera sembuh dalam agama Islam ditulis menggunakan bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan Indonesia lengkap. Silahkan simak doa panjang dan lengkap di bawah ini.

امْسَحِ الْبَأْسَ رَبَّ النَّاسِ بِيَدِك الشِّفَاءُ لَا كَاشِفَ لَهُ إلَّا أَنْتَ

Imsahil ba’sa rabban naasi. Bi yadikas syifaa’u. Lā kāsyifa lahū illaa anta.

Artinya:
"Tuhan manusia, sapulah penyakit ini. Di tangan-Mu lah kesembuhan itu. Tidak ada yang dapat mengangkatnya kecuali Kau."

Kesimpulan
Sekian penjelasan tentang doa kesembuhan dari segala penyakit, anak, orang tua, bahasa sunda, untuk suami, ibu, bekam, laki-laki, perempuan, ucapan doa orang sakit, doa minta kesembuhan untuk diri sendiri, kumpulan doa orang sakit, dan sebagainya.

Posting Komentar untuk "Doa Untuk Kesembuhan Orang Sakit Dalam Islam"