Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Untuk Pengantin Baru Menikah Barakallahu Lakuma

Daftar Isi [Tampil]

Runimas.com - Doa untuk pengantin yang baru menikah. Menemukan jodoh memang bukan perkara mudah. Terutama bagi yang belum memiliki pasangan hingga sekarang. Menentukan siapa jodoh yang tepat untuk kita adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

doa untuk pengantin baru menikah

Sebelumnya, kita telah membahas mengenai sholat istikharah untuk jodoh, yakni sebuah sholat sunnah yang dikerjakan untuk meminta dan memohon petunjuk siapa jodoh dan belahan jiwa kita. Apakah masih jauh ataukah sudah sangat dekat dengan kehidupan kita.

Namun percayalah, ketika waktunya tiba, insyaallah Allah SWT akan segera mempertemukan kita dengan jodoh yang telah ditentukan-Nya. Pasti jodoh dari Allah Ta'ala merupakan pasangan hidup yang terbaik untuk kita dan akan di waktu yang tebaik pula.

Saat telah bertemu dengan jodoh, jangan lupa untuk bersyukur kepada Allah SWT. Ketika tiba waktunya untuk menikah, jangan lupa pula untuk berdoa pada saat acara pernikahan untuk pengantin baru. Di bawah ini kami memiliki kumpulan doa untuk pengantin yang baru menikah.

Doa di bawah ini selain dapat dijadikan doa syukur atas pernikahan sendiri, juga dapat dijadikan doa untuk orang lain, sahabat, teman, saudara, atau rekan kerja yang melangsungkan pernikahan secara Islam. Langsung saja simak bacaan doanya di bawah ini.

Doa Untuk Pengantin yang Baru Nikah

doa pengantin baru

Pengantin yang baru menikah harus selalu kita doakan yang pertama untuk mengucap syukur atas rahmat Allah SWT yang telah menjodohkan laki-laki dan perempuan serta menjadikan mereka pasangan yang bahagia.

Makna dan fadhilah dari doa ini ialah kita memohon agar Allah SWT selalu mencukupkan kebutuhan pasangan yang baru menikah, agar hidup mereka bahagia, supaya pernikahan langgeng, serta agar sakinah, mawadah, dan warrahmah (samawa).

Langsung saja berikut adalah lafadz bacaan doa untuk pengantin yang baru menikah ditulis menggunakan bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia yang benar sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih.

اَللّٰهُمَّ أَطْعِمْ مَنْ أَطْعَمَنِيْ، وَاسْقِ مَنْ سَقَانِيْ

Artinya:
"Ya Allah SWT, berikanlah makan kepada orang yang memberi makan kepadaku, dan berikanlah minum kepada orang yang memberi minum kepadaku."

Doa Untuk Pengantin Sesuai Sunnah

Selain doa di atas, ada pula doa lain yang dapat dijadikan amalan wirid atau dzikir untuk mendoakan pasangan pengantin agar mereka hidup bahagia selamanya. Doa ini memiliki makna dan fadhilah yang sangat luar biasa bagi yang mengamalkannya.

Doa ini dapat dijadikan doa untuk pembuka acara pernikahan, setelah ijab kabul, ketika resepsi, maupun doa penutup pada akhir pernikahan. Selain itu, doa ini juga dapat dibaca pada H-1 pernikahan untuk memohon kelancaran acara ijab kabul dan resepsi.

Terakhir, doa ini juga dapat digunakan sebagai ucapan dan doa bagi saudara, kerabat, rekan, atau sahabat yang berkunjung ke pernikahan seseorang. Tuliskan doa ini pada kotak surat dan hadiah, dan jangan lupa doakan mereka agar samawa hingga akhir hayat. Amin.

أَفْطَرَ عِنْدَكُمُ الصَّائِمُوْنَ، وَأَكَلَ طَعَامَكُمُ اْلأَبْرَارُ، وَصَلَّتْ عَلَيْكُمُ الْمَلاَئِكَةُ

Artinya:
"Telah berbuka di sisi kalian orang-orang yang berpuasa, dan telah menyantap makanan kalian orang-orang yang baik, dan para Malaikat telah mendoakan kalian."

Kesimpulan
Sekian penjelasan mengenai doa pengantin baru salaf, bahasa indonesia, jawa, sunda, lirik, untuk istri, suami, diri sendiri, doa menikah islam, untuk sahabat, doa ketika menikah memegang kepala istri, doa ketika sudah ingin akan mau menikah lagi barakallahu lakuma.

Posting Komentar untuk "Doa Untuk Pengantin Baru Menikah Barakallahu Lakuma"