Bacaan Doa Mengobati Sakit Bisul yang Pecah

Bacaan Doa Mengobati Sakit Bisul yang Pecah
Daftar Isi Artikel
Runimas.com - Doa agar bisul cepat pecah dan sembuh. Pada pembahasan sebelumnya kita telah mempelajari tentang doa menghilangkan jerawat. Kali ini kita akan kembali membahas doa untuk mengobati salah satu penyakit kulit, yakni bisul.

doa mengobati sakit bisul yang pecah

Bisul sedikit berbeda dengan jerawat. Jika jerawat merupakan benjolan kecil merah yang berisi nanah dan muncul di wajah, maka bisul dapat muncul di mana saja termasuk di dada, punggung, tangan, lengan, kaki, paha, perut, telapak tangan dan kaki, serta leher atau telinga.

Bisul lebih berbahaya dibanding jerawat. Jika jerawat hanya akan menimbulkan rasa tidak percaya diri, maka bisul yang pecah di area tertentu dapat menyebabkan area kulit yang terkena bisul akan menjadi semakin meluas.

Dalam upaya menghilangkan dan mengangkat bisul yang ada pada tubuh, kita perlu memilih obat yang tepat untuk jenis kulit kita. Berkonsultasi dengan dokter merupakan cara yang tepat untuk menemukan obat penyembuh bisul yang tepat.

Selain itu, ketika berusaha mengobati bisul kita juga perlu minta tolong kepada Allah SWT dengan cara berdoa. Bagaimanapun, segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita merupakan kehendak dari-Nya. Ada doa khusus yang dapat diamalkan saat hendak mengobati bisul, berikut adalah doanya.

Doa Agar Bisul Cepat Pecah

doa mengobati bisul

Bisul dapat muncul di mana saja, namun amalan untuk menghilangkannya tetap sama. Doa mengangkat dan menghilangkan bisul ini dapat dibaca setelah kita mengoleskan atau memnum obat anti bisul yang dianjurkan dokter atau dibeli di apotek.

Makna dari doa ini ialah kita memohon kepada Allah SWT sebagai Dzat yang mampu melakukan segala hal, termasuk menghilangan yang besar (terlihat menonjol, seperti bisul), dan membesarkan yang kecil (sesuatu yang ada pada tubuh kita namun tertutupi oleh hal yang besar tersebut).

Dalam doa ini, secara jelas kita juga meminta pertolongan kepada Allah SWT agar menghilangkan bisul atau jerawat yang muncul pada tubuh kita. Berikut adalah lafadz bacaan doa menghilangkan mengobati bisul dalam bahasa Arab, latin dan artinya.

اَللّٰهُمَّ مُطْفِىءَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرِالصَّغِيْرِ اَطْفِىَٔهَاعَنِّيْ

Allahumma muthfi’al kabir wa mukbira shaghiri athfi’ha anni.

Artinya:
"Ya Allah dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan yang kecil, maka hilangkanlah bisul atau jerawat itu dariku."

Doa Mengobati Sakit Bisul yang Pecah

Selain doa di atas, ada pula doa lain yang dapat kita amalkan sesudah mengobati bisul, yakni doa untuk memohon dan berharap kepada Allah SWT agar bisul segera pecah, hilang, dan tidak membekas pada tubuh kita.

Dalam doa ini kita memohon kepada Allah SWT agar megecilkan segala sesuatu yang terlihat besar (menonjol) pada diri kita. Dalam hal ini adalah bisul. Kita memohon kepada Allah Ta'ala untuk mengecilkan atau memudarkan dan menyamarkan bisul yang tampak.

Berikut adalah lafadz bacaan doa untuk mengobati, menghilagnkan, menyembuhkan, penawar bisul agar cepat pecah, hilang, dan dapat sembuh seperti sedia kala sesuai sunnah berdasarkan hadits yang shahih secara singkat, pendek dan ringkas.

اَللّٰهُمَّ مُصَغِّرَالْكَبِيْرِوَمُكَبِّرَالصَّغِيْرِصَغِّرْمَابِىْ

Allaahumma mushagghiral kabiiri wa mukabbirash shaghiiri shagghir maabii.

Artinya:
"Wahai Allah, Dzat yang mampu mengecilkan yang besar dan membesarkan yang kecil, kecilkanlah apa (bisul) yang ada padaku."

Kesimpulan
Itulah penjelasan mengenai doa mengobati bisul, doa sembuhkan bisul, rasulullah, penyembuh, cara mengobati bisul tanpa harus ke dokter, cara menghilangkan bisul di mata, hidung, antibiotik, bisul keras tidak bermata, bisul tidak pecah jadi benjol.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>