Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Doa Memohon Kekuatan Beribadah, Fisik, Lahir Batin

Daftar Isi [Tampil]

Runimas.com - Doa mohon kekuatan beribadah dan fisik. Sebagai manusia, tentu kita berharap memiliki kekuatan yang besar agar dapat menjalani ibadah dengan khusyu' dan menjalani aktifitas sehari-hari dengan lancar, normal, dan tanpa hambatan.

doa memohon kekuatan fisik beribadah

Namun pada kenyataannya, kekuatan manusia terbatas, baik kekuatan jasmani maupun rohani. Ada kalanya kita menderita penyakit dan harus dirawat di rumah sakit, ada kalanya kita merasa enggan untuk beribadah karena terbuai dengan kenikmatan dunia.

Saat kekuatan tubuh melemah, kegiatan kita terhambat dan saat kekuatan untuk beribadah melemah, kita tidak akan menjalankan ibadah sholat wajib, sholat sunnah, atau puasa dengan khusyu. Pekerjaan pun akan diselesaikan dengan malas-malasan.

Jika ingin kembali mengumpulkan kekuatan, maka berdoa kepada Allah SWT adalah jalan yang paling tepat. Karena sebagaimana yang kita tahu bahwa Allah SWT adalah Tuhan yang maha kuasa. Dia mampu membolak-balikkan perasaan, keinginan, dan mengatur kekuatan seseorang.

Di bawah ini akan kami tuliskan dua doa khusus yang dapat dijadikan amalan dzikir atau wirid untuk memngumpulkan kembali kekuatan, mohon agar diberi kekuatan beribadah dan fisik yang diambil dari berbagai hadits shahih silahkan disimak.

Doa Mohon Kekuatan Beribadah

Makna dari doa di bawah ini ialah kita mohon kekuatan agar selalu taat beribadah, agar memiliki kemauan dan niat untuk menunaikan kewajiban-kewajiban sebagai seorang muslim, dan agar Allah SWT meningkatkan iman kita.

Doa ini sangat baik dan cocok untuk diamalkan bila suatu saat kita merasa malas untuk beribadah, beberapa kali dengan sengaja meninggalkan sholat dan puasa, serta tidak mau mengganti puasa atau sholat yang ditinggalkan.

Berikut adalah doa mohon kekuatan beribadah yang singkat, pendek, ringkas, sesuai sunnah dan berdasarkan hadits shahih menurut agama Islam dalam bahasa Arab, tulisan latin beserta terjemahannya atau arti dalam bahasa Indonesia.

اَللّٰهُمَّ اَعِنِّيْ عَلٰى ذِ كْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

Allaahumma a’innii ‘alaa dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibaadatika.

Artinya:
"Ya Allah, bantulah aku agar selalu mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu dan beribadah kepada-Mu dengan baik."

Doa Mohon Kekuatan Fisik

doa memohon kekuatan

Ketika kita hendak melakukan kegiatan yang membutuhkan kekuatan fisik serta kesehatan yang stabil, awali dengan membaca doa ini. Insyaallah kita akan dibantu untuk melewatinya dengan tubuh bugar, dan diringankan selama dalam perjalanan.

Makna atau fadhilah yang terkandung dalam doa ini adalah memohon agar Allah SWT memberi kekuatan sehingga kita bisa menjalani apa yang hendak kita lakukan. Amalan ini memiliki banyak keutamaan maka dari itu sudah sepantasnya kita mengetahui lafadz doanya.

Silahkan simak di bawah ini bacaan doa memohon untuk diberikan kekuatan yang mumpuni, dalam bahasa Arab beserta latinnya serta terjemahan dalam bahasa Indonesia.

ٱللَّهُمَّ مَٰلِكَ ٱلْمُلْكِ تُؤْتِى ٱلْمُلْكَ مَن تَشَآءُ وَتَنزِعُ ٱلْمُلْكَ مِمَّن تَشَآءُ وَتُعِزُّ مَن تَشَآءُ وَتُذِلُّ مَن تَشَآءُ ۖ بِيَدِكَ ٱلْخَيْرُ ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ

Allahumma maalikal mulki tu’tiil mulka man tasyaa-u watanzi’ul mulka mimman tasyaa-u watu’izzu man tasyaa-u watudzillu man tasyaa-u biyadikal khairu innaka ‘ala kulli syai-in qadiirun.

Artinya:
"Wahai Tuhan Pemilik kekuasaan, Engkau berikan kekuasaan kepada siapapun yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan dari siapapun yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan siapapun yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan siapapun yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sungguh, Engkau Makakuasa atas segala sesuatu."

Kesimpulan
Sekian pembahasan mengenai doa memohon kekuatan hati, mental, melahirkan, menghadapi cobaan, iman, doa mohon kekuatan untuk beribadah, doa meminta kekuatan fisik secara lahir dan batin yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Posting Komentar untuk "Doa Memohon Kekuatan Beribadah, Fisik, Lahir Batin"