Doa Panjang Umur, Murah Rezeki, Arab, Latin, Terjemahan

Doa Panjang Umur, Murah Rezeki, Arab, Latin, Terjemahan
Daftar Isi Artikel
Runimas.com - Doa ulang tahun agar panjang umur. Islam memang tidak menganjurkan kita untuk merayakan ulang tahun, namun tidak ada salahnya mendoakan orang yang berulang tahun agar panjang umur dan murah rezeki.

doa agar panjang umur dan murah rezeki

Ulang tahun adalah hari yang spesial bagi seorang manusia. Selain merupakan hari bertambahnya usia, pada hari tersebut ada banyak orang (khususnya orang yang kita kenal) yang mendoakan kebaikan bagi diri kita.

Bagi yang memiliki teman sedang berulang tahun, doakanlah dia agar selalu selamat, diberkahi, ditingkatkan imannya, dipanjangkan umurnya, dimurahkan rezekinya agar lancar, dipermudah segala urusan dunia dan akhirat, doa minta rezeki dan sebagainya.

Khusus untuk doa supaya panjang umur, dalam sebuah hadits telah diriwayatkan mengenai doa tersbeut. Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini kita akan membahas mengenai doa supaya panjang umur beserta doa supaya murah rezeki.

Tidak hanya ketika berulang tahun saja, doa agar panjang umur ini juga dapat dibaca di waktu-waktu lain seperti ketika bertemu setelah lama terpisah, saat lebaran idul fitri, ketika hendak bepergian jauh dan meninggalkan seseorang, dan waktu lainnya sebagaimana riwayat sebuah hadits bahwa semakin banyak berdoa, semakin besar peluang untuk dikabulkan oleh-Nya.

Doa Agar Panjang Umur

doa agar panjang umur

Berikut adalah lafadz teks bacaan doa supaya panjang umur menurut agama Islam dalam bahasa Arab tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia lengkap, singkat, pendek, ringkas, sesuai sunnah berdasarkan hadits yang shahih.

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsaadana, wa nawwir quluubana, wa sabbit iimaananaa wa ahsin a’maalanaa, wa wassi’ arzaqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa ‘anisy-syarri ab’idnaa, waqdhi khawaa-ijana fiddiini waddunyaa wal aakhirati innaka ‘alaa kulli syai-in qodiirun.

Artinya:
"Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Doa Agar Murah Rezeki

Berikut ini adalah doa yang dapat kita amalkan untuk memohon kelancaran rezeki, mohon dipermudah dan diperbanyak rezeki baik ketika bekerja di kantor maupun ketika berbisnis atau memulai usaha dagang. Silahkan simak doanya berikut ini.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ

Al-hamdu lillaahil ladzii rozaqonii haadza min ghairi haulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fiihi.

Artinya:
"Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku."

Kesimpulan
Itulah doa agar panjang umur, murah rezeki, dan diberkati, doa untuk panjang umur ibu bapa, amalan agar dipanjangkan umur orangtua, doa untuk panjang umur dan sehat selalu, doa agar diberi umur usia yang panjang hingga tua.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>