Doa Minum Obat, Jamu Ketika Sakit Untuk Kesembuhan

Doa Minum Obat, Jamu Ketika Sakit Untuk Kesembuhan
Konten []
    Runimas.com - Doa minum obat ketika sakit. Pernahkan kita merasa mengeluh karena sudah minum obat berkali-kali namun penyakit yang diderita tidak kunjung sembuh? Bahkan sempat terlintas di pikiran bahwa Allah SWT tidak akan menyembuhkan kita?

    doa minum obat ketika sakit untuk kesembuhan

    Jangan bersikap demikian, teruslah berusaha dengan minum obat secara rutin. Insya Allah penyakit yang kita derita akan segera diangkat oleh Allah SWT. Salah satu amalan yang bisa kita lakukan agar obat yang kita minum manjur untuk menyembuhkan penyakit adalah dengan berdoa.

    Bacalah doa ketika kita hendak minum obat, agar obat yang kita minum dapat menjadi berkah serta menjadi penyembuh dan pengangkat segala penyakit yang kita derita di dalam tubuh. Bacalah doa secara istiqomah, insya Allah, dalam waktu dekat Allah SWT akan mengobati penyakit kita.

    Lalu, bagaimana bacaan doanya? Apa doa yang bisa kita baca ketika akan minum obat atau jamu? Pada kesempatan ini, kita akan menjelaskan mengenai bacaan doa atau lafadz yang dibaca saat ingin minum obat.

    Silahkan simak artikel di bawah ini mengenai doa minum obat ketika sakit dan untuk meminta kesembuhan. Doa di bawah ini ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin dan aritnya atau terjemahan bahasa Indonesia.

    Doa Minum Obat Ketika Sakit

    doa minum obat

    Ketika hendak minum obat, sebelum menenggaknya, amalkan doa ini agar penyakit yang ada di dalam tubuh segera sembuh. Banyak sekali manfaat dan keutamaan dari doa minum obat saat sedang sakit berikut ini.

    Diantaranya adalah kita memohon dengan menyebut nama Allah SWT untuk menyembuhkan segala macam penyakit yang menurunkan kesehatan, serta percaya kepada-Nya bahwa tidak ada penyakit yang berbahaya karena Allah Ta'ala adalah Dzat yang maha menyembuhkan.

    Berikut adalah lafadz bacaan doa ketika akan minum obat untuk mengobati penyakit berat, parah, menghilangkan penyakit, ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

    بِسْمِ اللهِ الشَّافِىْ بِسْمِ اللهِ الْكَافِىْ بِسْمِ اللهِ الْمُعَافِىْ بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّمَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِى اْلاَرْضِ وَلاَفِى السَّمَآءِ وَهُوَالسَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

    Bismillaahisy syafii bismillahil kaafii bismillaahil mu’aafii bismillaahil ladzii laa yadlurru ma’asmihi syai-un fil ardli walaa fis samaa-i huwas samii’ul ‘alimu.

    Artinya :
    “Dengan nama Allah Tuhan yang menyembuhkan, dengan nama Allah tuhan yang menurunkan kesehatan, Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang berbahaya, baik di bumi maupun di langit dan Dia adalah Tuhan Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

    Doa Minum Obat Untuk Kesembuhan

    Selain doa singkat di atas, kita juga dapat membaca doa mohon kesembuhan berikut ini. Doa yang sangat baik untuk dibaca sebelum meminum obat, ataupun setelah minum obat agar obat yang kita telan dapat menyembuhkan penyakit yang kita derita.

    Makna dari doa ini adalah kita yakin dan percaya bahwa Allah SWT adalah Tuhan yagn maha menyembuhkan, maha mengobati, maha mengangkat segala penyakit. Kita yakin bahwa tidak ada kesembuhan yang terjadi selain atas kehendak-Nya.

    Silahkan baca doa singkat berikut ini ketika minum obat untuk menyembuhkan segala macam penyakit, ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia berdasar hadits yang shahih.

    اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِه وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

    Artinya :
    “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.”

    Kesimpulan

    Itulah doa minum obat latin, muhammadiyah, mohon kesembuhan, sesuai sunnah, biar sembuh, doa ketika menelan obat, doa untuk meminum obat, doa makan obat, doa agar obat dapat menjadi penyembuh penyakit, nu, dan sebagainya.

    Baca :

    1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
    2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
    3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
    4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
    5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
    6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
    7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
    8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>