Doa Ketika Sedang Sakit, Ucapan Agar Cepat Sembuh

Doa Ketika Sedang Sakit, Ucapan Agar Cepat Sembuh
Konten []
    Runimas.com - Doa Ketika sakit agar cepat sembuh. Tidak ada orang yang memiliki kekebalan tubuh sempurna. Setiap orang, tentu memiliki pengalaman terkena penyakit baik ketika masih anak-anak maupun saat sudah dewasa.

    doa ketika sakit agar cepat sembuh

    Ketika beranjak tua, intensitas seseorang terserang penyakit akan semakin meningkat, hal tersebut dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang semakin menurun dan kondisi fisik yang tidak lagi sehat. Orangtua akan lebih rentan terkena penyakit yang parah.

    Penyakit yang diderita tentu mengganggu aktifitas sehari-hari kita, misalnya tidak bisa melakukan pekerjaan, tidak bisa berangkat sekolah, tidak bisa mengurus urusan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

    Oleh karena itu, setiap manusia yang sedang menderita penyakit pasti berharap agar penyakitnya segera sembuh dan diangkat oleh Allah SWT. Usaha yang dapat kita lakukan adalah dengan rutin berobat dan berdoa kepada yang maha menyembuhkan.

    Pada kesempatan kali ini, kita akan sama-sama membahas beberapa bacaan doa sebagai amalan untuk memohon agar dijauhkan dari penyakit, supaya penyakit lekas sembuh, mohon kesembuhan dan peyakit segera diangkat oleh-Nya.

    Doa Ketika Sedang Sakit

    doa ketika sakit

    Saat diri kita sedang sakit, cobalah amalkan doa ini untuk meminta kesembuhan dari-Nya. Doa ini tidak hanya dapat dijadikan amalan untuk diri sendiri, melainkan juga dapat dibaca untuk memohon kesembuhan penyakit orang lain.

    Makna dari doa ini adalah kita memohon kepada Allah SWT untuk menyapu dan menghilangkan penyakit yang diderita, karena segala kesembuhan datangnya dari Allah SWT, tidak ada penyakit yang tidak bisa diangkat oleh-Nya.

    Berikut adalah bacaan doa lafadz saat sedang sakit supaya penyakit segera lekas sembuh, doa ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin dan terjemahan Indonesia atau artinya sesuai sunnah dan bersumber dari hadits yang shahih.

    امْسَحِ الْبَأْسَ رَبَّ النَّاسِ بِيَدِك الشِّفَاءُ لَا كَاشِفَ لَهُ إلَّا أَنْتَ

    Imsahil ba’sa rabban naasi bi yadikas syifaa’u laa kaasyifa lahuu illaa anta.

    Artinya :
    “Tuhan manusia, sapulah penyakit ini. Di tangan-Mu lah kesembuhan itu. Tidak ada yang dapat mengangkatnya kecuali Kau.”

    Doa Agar Cepat Sembuh

    Doa ini khusus dibaca untuk memohon kesembuhan penyakit orang lain, bisa dibaca saat menjenguk orang sakit di rumah sakit, ketika mengunjungi teman yang sakit di rumah maupun memohon agar penyakit orangtua diangkat segera.

    Makna dari doa ini adalah kita percaya dan yakin bahwa Allah SWT mampu mengobati segala macam penyakit yang diderita. Selain itu, dalam

    شَفَى اللهُ سَقَمَكَ، وَغَفَرَ ذَنْبَكَ، وَعَافَاكَ فِي دِيْنِكَ وَجِسْمِكَ إِلَى مُدَّةِ أَجَلِكَ

    Syafaakallaahu saqamaka, wa ghafara dzanbaka, wa ‘aafaaka fii dīnika wa jismika ilaa muddati ajalika.

    Artinya :
    “Wahai (sebut nama orang yang sakit), semoga Allah menyembuhkanmu, mengampuni dosamu, dan mengafiatkanmu dalam hal agama serta fisikmu sepanjang usia.”

    Kesimpulan

    Itulah doa ketika sedang sakit, doa saat sakit hati, gigi, kepala, haid, sesuai sunnah, doa sakit untuk diri sendiri, batuk, doa ketika sakit mata, maag, demam, perut, doa sedang sakit flu, pilek, doa bila mendengar orang sakit, dsb.

    Baca :

    1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
    2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
    3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
    4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
    5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
    6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
    7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
    8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>