Doa Ketika Masuk Pasar, Mall, Supermarket Sesuai Sunnah

Doa Ketika Masuk Pasar, Mall, Supermarket Sesuai Sunnah
Konten []
    Runimas.com - Doa ketika masuk pasar atau tempat keramaian. Ketika kita mengunjungi pasar, maka kita sudah harus siap dengan konsekuensi hal-hal buruk yang mungkin terjadi di sana. Pasar adalah tempat yang ramai dan oleh karena itu pasar menjadi salah satu tempat yang rawan tindak kriminal.

    doa masuk pasar mall supermarket

    Ada banyak sekali hal-hal berkaitan dengan kejahatan di pasar, mall, supermarket, departemen store, minimarket, warung yang bisa terjadi. Contoh nyata dan paling umum adalah pencopetan dompet dan uang saku.

    Rasulullah SAW menganjurkan kita untuk membaca doa pada setiap jika ingin meminta perlindungan kepada-Nya. Termasuk jika memasuki pasar, mall atau supermarket, kita juga harus membaca doa untuk meminta pertolongan agar dijauhkan dari segala tindak kejahatan.

    Selain berdoa, kita juga harus berusaha agar hal tersebut tidak terjadi. Caranya adalah dengan berhati-hati dan selalu waspada terhadap orang tidak dikenal yang mendekati kita, khususnya orang-orang yang bertindak mencurigakan.

    Jagalah dompet dan barang bawaan dan pegang dengan tangan yang kuat, letakkan tas atau selempang di depan dada sehingga bisa terus terpantau, pastikan menempatkan uang tunai di bagian dompet yang susah dijangkau oleh orang lain.

    Pada kesempatan ini kita akan sama sama membahas mengenai doa saat memasuki pasar, ketika masuk mall, saat berkunjung ke supermarket, doa untuk meminta perlindungan dari copet di pasar, doa supaya diberi kelancaran berbelanja dan sebagainya.

    Doa Ketika Masuk Pasar Sesuai Sunnah

    doa ketika masuk pasar

    Saat akan memasuki pasar, baik ketika baru niat dari dalam rumah untuk pergi ke pasar, ataupun ketika sudah berada di lokasi tepatnya di gerbang masuk pasar, silahkan jadikan doa berikut sebagai amalan yang rutin.

    Bacaan doa ketika masuk pasar ini adalah menyatakan mengenai keesaan Allah SWT, meninggikan nama Allah SWT yang tidak bisa diduakan serta meyakini bahwa Allah SWT merupakan Dzat yang mama mamp, termasuk melindungi kita dari musibah dan malapetaka di pasar.

    لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ

    Laa ilaaha illallaah wahdahu laa syariika lah, lahul-mulku wa lahul-hamdu, wa huwa ‘ala kulli syai’in qodiir.

    Artinya :
    "Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya dan Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu."

    Doa Ketika Masuk Tempat Keramaian

    Pasar menjadi tempat yang rawan karena di sana ada banyak sekali orang. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin tempat-tempat yang memiliki tingkat keramaian sertupa juga memiliki risiko akan tindak kriminal yang sama.

    Maka dari itu kita juga harus berhati-hati saat bila ada di tempat ramai seperti tempat wisata, pemandian umum, kolam renang umum, fasilitas publik maupun tempat-tempat yang sering dikunjungi lainnya.

    Bacalah doa singkat dan pendek berikut ini sebagai amalan untuk dibaca pada saat memasuki tempat yang ramai ditulis dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia yang benar.

    لَا إِلَـهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لَا يَمُوْتُ بِيَدِهِ الْخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ

    Laa ilaaha illallah wahdahu laa syariikalah lahulmulku walahulhamdu yuhyii wa yumiitu wa huwa hayyun laa yamuutu biyadihil khoiir wa huwa ‘alaa kulli syai’in qodiir.

    Artinya:
    "Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya. BagiNya kerajaan, bagiNya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati. Di tanganNya semua kebaikan. Dan Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu."

    Kesimpulan

    Itulah doa ketika memasuki pasar, menurut sunnah, dan manfaatnya, dalam rumi, doa memasuki pasar swalayan, tradisional, modern, doa masuk pasar shahih dan artinya, doa masuk mall dan pusat perbelanjaan.

    Baca :

    1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
    2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
    3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
    4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
    5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
    6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
    7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
    8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>