Doa Berangkat Menuju ke Masjid, 70.000 Malaikat Menyertai

Doa Berangkat Menuju ke Masjid, 70.000 Malaikat Menyertai
Konten []
    Runimas.com - Doa berangkat menuju ke masjid 70.000 malaikat menyertai. Setiap hendak berangkat menuju masjid kita dianjurkan untuk membaca doa terlebih dahulu. Karena apabila berdoa sebelum berangka ke masjid, maka akan ada 70 ribu malaikat yang menyertai jalan kita.

    doa berangkat menuju masjid malaikat menyertai

    Oleh karena itu pada kesempatan ini kita akan sama-sama menelisik pembahasan tentang doa saat menuju masjid, berangkat ke musholat, sholat di masjid berjamaah, berjalan atau naik kendaraan untuk sampai ke masjid.

    Namun sebelum berangkat ke masjid, alangkah baiknya kita melakukan sunnah-sunnah sebelum berangkat menuju masjid diantaranya adalah mandi terlebih dahulu, kemudian memakai baju yang rapi dan wewangian atau parfum.

    Berangkat ke masjid sebaiknya dilakukan dengan cara berjalan kaki. Karena semakin sulit jalan kita menuju masjid, maka pahala yang akan diperoleh akan semakin tinggi. Terlebih, kita akan disaksikan oleh puluhan ribu malaikat yang mendampingi kita.

    Saat sudah sampai di masjid, bergegaslah menuju tempat untuk ambil air wudhu karena kita harus memasuki masjid dalam kondisi suci dan bersih dari hadast dan najis yang menempel di seluruh tubuh. Kemudian masuklah dengan menggunakan kaki kanan terlebih dahulu.

    Saat berada di dalam masjid seorang muslim juga harus menjaga tata krama seperti mengembalikan barang yang dipinjam ke tempat aslinya, tidak mengacak-ngacak masjid, mengotori masjid, merusak fasilitas masjid dan sebagainya.

    Baca : Doa Masuk dan Keluar Masjid.

    Duduklah dengan tenang dan membaca Al Quran sambil menunggu waktu sholat wajib berjamaah tiba. Ketika adzan dikumandangkan, cepat-cepatlah berhenti untuk menghormati muadzin yang menyerukan panggilan sholat.

    Doa Berangkat Menuju ke Masjid

    doa berangkat ke masjid

    Doa menuju masjid ini memiliki makna yaitu memohon agar diberi cahaya hati, diberikan cahaya pada lisan dan perkataan serta pendengaran dimulai dari bagian tubuh yang kanan terlebih dahulu karena merupakan bagian tubuh yang paling suci.

    Berikut adalah lafadz amalan dzikir wirid bacaan doa berangkat menuju ke masjid dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia sesuai sunnah berdasarkan hadits shahih yang benar.

    اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ فِىْ قَلْبِى نُوْرًا وَفِى لِسَانِىْ نُوْرًا وَفِىْ بَصَرِىْ نُوْرًا وَفِىْ سَمْعِىْ نُوْرًا وَعَنْ يَسَارِىْ نُوْرًا وَعَنْ يَمِيْنِىْ نُوْرًا وَفَوْقِىْ نُوْرًا وَتَحْتِىْ نُوْرًا وَاَمَامِىْ نُوْرًا وَخَلْفِىْ نُوْرًا وَاجْعَلْ لِّىْ نُوْرًا

    Alloohummaj’al fii qolbhii nuuroon wa fii lisaanii nuuroon wa fii bashorii nuuroon wa fii sam’ii nuuroon wa’an yamiinii nuuroon wa’an yasaarii nuuroon wa fauqii nuuroo wa tahtii nuuroo wa amaamii nuuroon wa khofii nuuroon waj’al lii nuuroon.

    Artinya :
    "Ya Allah, jadikanlah dihatiku cahaya, pada lisanku cahaya dipandanganku cahaya, dalam pendengaranku cahaya, dari kananku cahaya, dari kiriku cahaya, dari atasku cahaya, dari bawahku cahaya, dari depanku cahaya, belakangku cahaya, dan jadikanlah untukku cahaya."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa ke masjid, amalkan adab pergi ke masjid, doa pergi ke masjid, amalan ketika datang panggilan sholat berjamaah, doa menuju masjid atau mushola dengan berjalan dan berkendara.

    Baca :

    1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
    2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
    3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
    4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
    5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
    6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
    7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
    8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>