Doa Terbangun Dari Mimpi Buruk Latin dan Terjemahan

Doa Terbangun Dari Mimpi Buruk Latin dan Terjemahan
Konten []
    Runimas.com - Doa terbangun dari mimpi buruk latin dan terjemahan. Tidak selamanya dalam tidur kita mendapat mimpi baik, ada kalanya kita bermimpi buruk, jelek dan tidak diinginkan. Mimpi yang tidak pernah kita harapkan kadang muncul begitu saja.

    doa terbangun ketika mendapat mimpi buruk

    Tentu kita tidak berharap bahwa mimpi buruk tersebut akan menjadi kenyataan suatu saat. Yang kita harapkan adalah ketika terbangun di tengah malam karena mimpi buruk, maka sebaiknya kita tidak melihat mimpi serupa lagi.

    Mimpi buruk ada beragam contohnya, mulai dari mimpi tentnag hal-hal mistis, petualangan di hutan, kehilangan suatu benda, kekalahan, dan sebagainya. Mimpi buruk tetaplah mimpi buruk, mimpi yang memiliki pesan yang terkandung di dalamnya.

    Biasanya, mimpi tersebut hadir dalam tidur karena gangguan dari syaitan. Syaitan sangat senang mengganggu orang yang lupa berdoa ketika hendak tidur. Atau setidaknya laksanakanlah sholat isya terelbih dahulu sebelum beranjak untuk tidur.

    Jika sudah terlanjur bermimpi buruk dan tiba-tiba terbangun di tengah malam hari, maka sebaiknya kita membaca doa seperti berikut ini. Doa ketika bangun dari mimpi buruk, saat Anda mimpi buruk bacalah doa ini.

    Doa Terbangun Dari Mimpi Buruk

    doa ketika mimpi buruk

    Doa saat bangun dati mimpi buruk ditujukan untuk meminta perlindungan Allah SWT dari segala godaan syaitan, penyebab munculnya mimpi buruk dalam tidur. Namun kita juga perlu mengucap syukur karena setiap kejadian, termasuk mimpi pasti memiliki hikmah dan faedah.

    Agar mimpi buruk tidak terulang, setelah baca doa cobalah untuk mengganti posisi tidur apabila memungkinan, jangan menceritakan mimpi buruk pada siapapun, ketika terkejut dan tidak bisa tidur lagi, maka sebaiknya laksanakanlah sholat tahajud dua rakaat.

    Berikut adalah lafadz, teks bacaan doa ketika terbangun dari mimpi buruk pada tengah malam bahasa Arab, latin dan artinya atau terjemahan Indonesia sesuai sunnah berdasar hadits shahih secara singkat dan lengkap.

    1. Doa Mimpi Buruk Sesuai Sunnah

    Doa ini bisa dibaca sebelum tidur untuk memohon perlindungan Allah SWT dari mimpi buruk atau bisa juga dibaca saat tiba-tiba bangun di malam hati setelah mendapat mimpi buruk yang tidak diinginkan.

    أَللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَمَلِ الشَّيْطَان وَسَيِّئاَتِ اْلأَحْلاَمِ

    Allohumma inni a’zubika min ‘amalis syaithoni wa sayyi-atil ahlam.

    Artinya :
    "Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari perbuatan setan dan buruknya mimpi."

    2. Doa Ketika Mimpi Buruk

    Doa ini dibaca ketika bangun di tengah malam karena mendapat mimpi yang sangat buruk dan menyeramkan. Bacalah doa ini agar hati lebih tenang dan bisa kembali tidur dengan nyenyak agar istirahat dapat lebih lama.

    هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

    Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahu. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni.

    Artinya :
    "Dialah Allah, Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu."

    Kesimpulan

    Itulah sedikit penjelasan mengenai doa mimpi buruk sesuai sunnah, doa ketika mimpi buruk, penyebab mimpi buruk dalam islam, kenapa mimpi buruk tidak boleh diceritakan, mimpi buruk pertanda apa, apakah mimpi boleh diceritkan dalam islam, mimpi ular dalam islam, dsb.

    Baca :

    1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
    2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
    3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
    4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
    5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
    6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
    7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
    8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>