Doa Sebelum Tidur Anak Arab dan Terjemahan Lengkap

Konten []
    Runimas.com - Doa sebelum tidur anak arab dan terjemahan lengkap. Saat anak masih kecil, ajarkan mereka untuk terbiasa membaca doa saat hendak tidur, tujuannya adalah untuk memohon keselamatan dan berkah dalam beristirahat mempersiapkan hari esok.

    bacaan doa sebelum tidur

    Tidur pada malam hari adalah saat yang tepat digunakan untuk memulihkan energi sehingga ketika bangun, tubuh kita akan berada dalam kondisi yang bugar dan segar sehingga bisa menjalani aktifitas secara normal seperti biasanya.

    Saat tidur, mata kita akan tertutup dan alam bawah sadar kita akan berada di dunia lain, yakni alam mimpi. Ada banyak kemungkinan yang bisa terjadi pada saat kita tidur, seperti diberi mimpi yang buruk oleh syaitan, dibisikkan syaitan dan bahkan ada kasus di mana seseorang tidak bangun lagi setelah tidur.

    Dari segi medis, berdoa sebelum tidur yang mengingatkan kepada kita bahwa Allah SWT maha penolong mampu membuat pikiran kita lebih tenang. Pikiran yang tenang menciptakan suasana nyaman dalam hati dan otak.

    Sehingga membuat tidur kita menjadi lebih nyaman. Selain itu, pikiran yang bahagia juga mampu menghindarkan kita dari mimpi buruk, ketika tidak ada mimpi buruk yang dialami, istirahat tidur malam pun dapat menjadi lebih nyenyak.

    Baca : Doa Bangun Tidur Anak

    Di sini kita akan membahas mengenai bacaan doa sebelum tidur, doa ketika hendak tidur ataupun doa saat ingin tidur yang kerap diajarkan ketika kita masih kecil dan saat kita dewasa, kita harus mengajarkannya kepada anak-anak kita.

    Doa Sebelum Tidur Untuk Anak

    doa sebelum tidur

    Saat masih kecil, ketika di TK (Taman Kanak-kanak) maupun SD (Sekolah Dasar) pasti kita pernah diajari oleh Ibu/Bapak guru mengenai pentingnya membaca doa sebelum tidur. Pak ustadz pun juga mengajari kita tentang keutamaan doa sebelum tidur saat kita mengaji.

    Doa sebelum tidur memang memiliki banyak manfaat dan keutamaan diantaranya adalah untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT dari godaan syaitan yang terkutuk serta bisikan-bisikannya yang membuat tidur kita terganggu.

    Selain itu, doa sebelum tidur juga penting dilafalkan untuk memohon agar tidur atau istirahat malam yang kita jalani dapat menjadi berkah bagi kondisi tubuh yang lelah setelah seharian bekerja atau belajar di sekolah.

    Berikut adalah lafadz bacaan doa sebelum tidur sesuai sunnah berdasar hadits shahih untuk anak yang diajarkan saat kecil dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia yang benar.

    بِسْمِكَ االلّٰهُمَّ اَحْيَا وَبِاسْمِكَ اَمُوْتُ

    Bismikallaahuma ahyaa wa bismika amuutu.

    Artinya :
    "Dengan menyebut nama-Mu, Ya Allah, aku hidup dan dengan menyebut nama-Mu aku mati."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa tidur anak, doa sebelum tidur untuk agama islam, sesuai sunnah, latin, rumi, doa tidur malam, adab posisi tidur dalam islam, amalan pelebur dosa sebelum tidur, doa tidur nyenyak, dsb.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments