Bacaan Doa Minta Rezeki Tak Terduga yang Lancar

Konten []
    Runimas.com - Bacaan doa minta rezeki tak terduga yang lancar. Setiap orang membutuhkan uang atau penghasilan, khususnya laki-laki yang sudah memiliki tanggungan istri dan keluarga karena salah satu tugas suami adalah memberikan nafkah yang halal kepada anggota rumah tangganya.

    doa minta rezeki yang lancar dan tak terduga

    Namun rezeki tidak sebatas hanya itu saja, rezeki juga berkaitan dengan posisi jabatan seseorang, kenaikan pangkat, diterima kerja, lolos interview, dan seamcamnya. Lulus ujian dan diterima di universitas atau kampus yang diinginkan juga merupakan rezeki yang tak terduga.

    Orang yang tidak bekerja sebagai karyawan, melainkan memiliki usaha bisnis atau dagang pada sebuah bidang, pasti juga mengharapkan kelancaran rezeki. Kelahiran anak, anak yang sehat, kesuksesan mereka ketika dewasa juga merupakan rezeki bagi orangtua.

    Semua orang pasti berharap memiliki rezeki yang lancar, atau jika dalam kondisi kepepet dan tidak memiliki kejelasan, orang-orang berharap mendapatkan rezeki tak terduga. Perlu kita ketahui bersama bahwa Allah SWT adalah Dzat yang mengatur segala rezeki yang ada di dunia.

    Memang ada yang menyebut rezeki, jodoh dan kematian merupakan garis tangan Allah SWT, untuk jodoh dan kematian merupakan dua hal yang tidak bisa diubah, sedangkan untuk rezeki, apabila kita berusaha dan bekerja keras serta terus berdoa kepada Allah SWT, insyaallah kita pun akan dilimpahkan banyak rezeki.

    Di sini ada beberapa contoh iklan minta rezeki, doa mohon diberikan rezeki baik yang tak terduga maupun rezeki yang lancar. Berikut adalah doa minta rezeki dengan cepat kepada Allah SWT supaya lancar dan banyak beserta keutamaan dan maknanya.

    Bacaan Doa Minta Rezeki Tak Terduga

    doa minta rezeki

    Doa pembuka rezeki dan kekayaan berkaitan dengan doa seseorang kepada Tuhannya untuk mendapatkan pertolongan, limpahan rezeki  apabila orang tersebut sedang berada dalam kondisi sulit, tidak memiliki kemampuan untuk menambah penghasilan dan pendapatan per bulan.

    Biasanya, orang-orang yang berdoa untuk meminta rezeki mendadak adalah mereka yang terlilit hutang, jatuh tempo tanggal pembayaran kredit, angsuran rumah, mobil, bank, maupun butuh dana dalam waktu yang cepat atau singkat.

    Rasulullah SAW mengajarkan sebuah doa yang bisa kita baca untuk memohon rezeki tidak terguda, doa berikut bersumber dari dalil dan hadits shahih yang diriwayatkan oleh Sahabat Nabi Muhammad SAW dan Al-Quran.

    Berikut adalah teks lafadz bacaan doa minta rezeki tak terduga dalam bahasa Arab, latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia sesuai sunnah dan didasarkan dari hadits shahih yang benar dan baik. Silahkan disimak doa berikut.

    اللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُونُ لَنَا عِيدًا لِأَوَّلِنَا وَآخِرِنَا وَآيَةً مِنْكَ ۖ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

    Rabbanā anzil ‘alainā mā`idatam minas-samā`i takụnu lanā ‘īdal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn.

    Artinya :
    "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama."

    Bacaan Doa Minta Rezeki yang Lancar

    Sedangkan rezeki yang lancar biasanya adalah permohonan bagi mereka yang memiliki usaha baik penjualan barang maupun jasa, yang telah memiliki pemasukan yang cukup agar usaha mereka dapat terus berjalan dengan lancar dan semakin sukses.

    Adapun doa banyak rezeki yang lancar juga bisa dibaca dan diamalkan oleh mereka yang telah diterima kerja di suatu tempat, tujuan dan makna dari membaca doa memohon rezeki yang halal dan lancar ini adalah agar dia dilancarkan pekerjaannya serta dijauhkan dari masalah atau gangguan lainnya.

    Berikut adalah tulisan, teks, lafadz bacaan doa minta rezeki yang berlimpah, doa mohon kelancaran rezeki, doa agar rezeki lancar dan sukses dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

    اللهم افتخ لي أبواب الخير وأبواب السلامة وأبواب الصحة وأبواب النعمة وأبواب البركة وأبواب القوة وأبواب المودة وأبواب الرحمة وأبواب الرزق وأبواب العلم وأبواب المغفرة وأبواب الجنة يا أرحم الرحمين

    Allaahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni’mati wa abwaabar rizki wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah, Allaahumma aafinaa mingkulli balaa’id dunyaa wa adzaabil aakhirah, Wash rif annaa bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin.

    Artinya :
    "Ya Allah pangeran tuhanku, bukankanlah bukakanlah untuk hamba pintu kebagusan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rizki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, dan pintu sawarga, Ya allah tuhanku hindarkanlah diriku dari bala’i dunia dan bala’i akhirat, jauhkan dariku, sesungguh-sungguhnya Al-Quran yang agung dan nabimu yang mulya dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. semoga Allah mengampuni diriku semua dan mereka (muslim / muslimat) oleh rahmatmu yang asih."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa minta rezeki. Semoga dapat membantu bagi yang tengah mencari doa minta rezeki lancar yang berlimpah melimpah ruah, tak terduga, doa melancarkan rezeki dan usaha, doa pembuka rezeki dan kekayaan, doa diberi kemudahan rezeki, doa melancarkan rezeki dan sebagainya.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments