Doa Syukur Mendapat Mimpi Baik Arab Latin dan Terjemahan

Konten []
    Runimas.com - Doa syukur mendapat mimpi baik bahasa arab latin dan artinya. Mimpi adalah representasi dari kerja otak ketika tertidur. Manusia akan bermimpi jika otak kita bekerja menggambarkan sebuah bayangan.

    doa syukur mendapat mimpi baik

    Ada dua macam jenis mimpi, yakni mimpi baik dan mimpi buruk. Semua orang tentu berharap mendapat mimpi yang baik, gembira, menyenangkan, bermanfaat, indah. Semua berharap agar mimpi buruk tidak pernah terjadi.

    Mimpi yang indah akan membuat kita menjadi lebih bersemangat ketika bangun tidur, mimpi yang baik dapat menciptakan suasana hati yang tenang serta tidak ketakutan, mimpi yang menyenangkan akan membuat pikiran kita menjadi lebih santai.

    Sebaliknya, mimpi buruk akan membuat kita menjadi was-was, khawatir apabila mimpi menjadi kenyataan, mimpi jelek akan menciptakan kesedihan, rasa takut, dan sebagainya. Tidak ada orang yang berharap mendapat mimpi buruk.

    Oleh karena itu, setiap mimpi baik yang kita dapat wajib disyukuri. Bersyukur karena atas bantuan Allah SWT, kita melihat mimpi yang indah atau bagus. Karena semua apa yang terlintas di dalam mimpi merupakan berkat bantuan dari-Nya.

    Bacaan Doa Syukur Mendapat Mimpi Baik

    doa ketika mendapat mimpi baik

    Mimpi datang pada saat kita tidur. Oleh karena itu, jika berharap mendapat mimpi yang baik maka kita perlu berdoa sebelum tidur. Doa bisa diucapkan sesaat ketika hendak menutup mata, sebelum selimutan, sebelum berbaring di tempat tidur, atau sebelum memasuki kamar tidur.

    Berdoa dengan sungguh-sungguh akan membuat peluang doa kita dikabulkan akan menjadi lebih besar. Karena Allah SWT menyukai orang yang bersungguh-sungguh, maka dalam membacanya tidak boleh main-main.

    Berikut adalah teks lafadz bacaan doa agar diberi mendapat mimpi baik, indah, bagus, supaya menjadi kenyataan dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan Indonesia sesuai sunnah lengkap berdasar hadits dalil shahih.

    1. Bacaan Doa Ketika Mimpi Baik

    Doa ini dibaca sebelum tidur agar Allah SWT memberikan kita mimpi yang baik selama dalam tidur, agar waktu istirahat kita menjadi lebih menyenangkan dan kita juga dapat tidur lebih nyenyak karena tidak diganggu mimpi buruk.

    اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ رُؤْيًا صَالِحًا صَادِقَةً غَيْرَكَاذِبَةٍ نَافِعَةً غَيْرَضَارَّةٍ

    Alloohumma innii as-aluka ru'yan shoolihatn shoodiqotan ghoiro kaadzibatin naafi'atan ghoiro dlorrotin.

    Artinya :
    "Ya Allah, aku mohon kepadaMu mimpi yang baik yang benar dan tidak dusta, yang bermanfaat dan tidak berbahaya."

    2. Bacaan Doa Ketika Mendapat Mimpi Baik

    Doa ini dibaca saat terbangun di pagi hari dan ingat bahwa Allah SWT telah mengaruniai mimpi yang baik dan menyenangkan. Doa ini bertujuan untuk bersyukur dan berterimakasih kepada Allah Ta'ala karena Dialah yang memberikan mimpi baik.

    اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ قَطْلَ الْحَاجَتِ

    Alhamdulillahil ladzii qodzoo haajaati.

    Artinya :
    "Segala puji bagi Allah yang telah memberi hajatku"

    Kesimpulan

    Itulah kedua doa mimpi ketika mendapat mimpi baik, Mari amalkan doa ini setiap hendak ingin tidur dan jangan lupa pikirkan hal-hal yang menyenangkan sebelum tidur karena itu akan membantu membuat gambaran mimpi kita dalam tidur.

    Baca :