Bacaan Doa Bangun Tidur Tulisan Arab Latin dan Artinya

Konten []
    Runimas.com - Bacaan doa bangun tidur tulisan arab, latin dan artinya. Setelah lelah menjalani aktifitas seharian, baik sekolah, bekerja maupun melakukan hal-hal lain, tubuh kita akan mengalami punck kelelahan dan akhirnya tidur di malam hari.

    bacaan doa bangun tidur

    Tidur menjadi aktifitas penting bagi tubuh untuk memulihkan energi serta membuat badan kembali segar dan bugar sehingga bisa menjalani aktifitas sehari-hari dengan baik seperti biasanya. Manusia dewasa membutuhkan tidur setidaknya 8 jam sehari.

    Saat hendak tidur, kita dianjurkan untuk membaca doa sebelum tidur terlebih dahulu agar Allah SWT dan para malaikat-Nya melindungi kita ketika tidur dan bermimpi. Terutama dari godaan dan bisikan syaitan karena mereka sangat suka mengganggu manusia yang terlelap.

    Saat bangun di pagi hari dengan kondisi tubuh yang segar tentu kita harus mengucap syukur kepada-Nya karena telah dilindungi sehingga bisa memiliki waktu tidur yang banyak, menjalani tidur dengan nyenyak dan tidak diganggu apapun.

    Ucapan syukur ini merupakan doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Nabi Muhammad selalu berdoa saat sebelum dan sesudah tidur karena beliau menjelaskan bagaimanapun, setiap apa yang terjadi di dunia ini merupakan atas kehendak-Nya, termasuk tidur nyenyak yang kita miliki.

    Baca : Doa Sebelum Tidur Anak

    Di sini kita akan membahas mengenai doa yang dibaca pada saat bangun tidur pada pagi hari, sebelum menjalani sholat subuh untuk anak, sesuai sunnah, yang benar, penuh syukur, berdasar hadits shahih dan familiar.

    Bacaan Doa Bangun Tidur

    doa bangun tidur

    Saat masih kecil ketika belajar di sekolah baik SD atau TK maupun ketika mengaji di masjid atau musholat, pasti Guru mengajarkan kita mengenai pentingnya membaca doa ketika bangun tidur untuk bersyukur atas nikmat istirahat yang Allah SWT berikan.

    Kadang manusia lupa membaca doa ini dan lebih mementingkan doa sebelum tidur, padahal doa bangun tidur sama pentingnya dengan doa mau tidur. Sebagai umat muslim, alangkah baiknya kita mulai saat ini mengamalkan doa yang cukup singkat saat bangun tidur di pagi hari.

    Bagi yang sudah dewasa dan memiliki anak, ataupun keponakan dan adik yang masih kecil, sudah sepantasnya kita mengajarkan bacaan doa sehari-hari kepada merek dan mengajarkan mereka untuk membiasakan membacanya setiap saat, termasuk doa bangun tidur.

    Berikut adalah teks tulisan doa bacaan bangun tidur ketika pagi hari saat subuh, fajar maupun saat matahari baru terbit di ujung timur baik dalam bahasa Arab, tulisan latin dan terjemahan bahasa Indonesia atau artinya.

    اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

    Alhamdu lillahil ladzii ahyaanaa ba'da maa amaa tanaa wa ilahin nusyuur.

    Artinya :
    "Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai doa tidur ketika bangun, doa bangun tidur sesuai sunnah, pagi, latin, rumi, mp3, doa bangkit dari tidur, yang termasuk dalam kumpulan doa sehari hari agama Islam lengkap untuk anak SD, TK, PAUD.

    Baca :
    Show comments
    Hide comments