Bacaan Doa Agar Mendapat Kedudukan yang Mulia

Bacaan Doa Agar Mendapat Kedudukan yang Mulia
Konten []
    Runimas.com - Bacaan doa agar mendapat kedudukan yang mulia. Setiap orang pasti ingin memiliki kedudukan yang tinggi dan mulia, baik di mata manusia sebagai makhluk di bumi maupun di mata Allah SWT, Tuhan semesta alam.

    doa agar mendapat kedudukan tinggi dan mulia

    Kedudukan yang mulia di mata manusia dapat kita raih salah satunya dengan selalu berbuat baik kapanpun di manapun, bersikap sopan kepada orang lain, dan berguna bagi seluruh lapisan masyarakat, bangsa dan negara.

    Sedangkan kedudukan tinggi berhubungan dengan pangkat dan jabatan seseorang dalam pekerjaan, status di kelas maupun pemerintahan. Contohnya seperti menjadi pemimpin perusahaan, pemimpin direksi, presiden atau menteri sebuah negara, ketua DPR, juara kelas, menang lompa olimpiade dan macam-macam.

    Kedudukan yang tinggi juga dapat diraih dalam bidang lain, seperti misalnya olahraga maka harus menjadi juara dalam sebuah turnamen. Dalam bidang musik maka menjadi penyanyi dan pengarang lagu yang terkenal, dan masih banyak lagi contoh lainnya.

    Sedangkan kedudukan yang mulia di mata Allah SWT hanya dapat kita raih dengan satu cara, yakni menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Siapapun yang melaksanakannya, maka insyaallah dia akan ditempatkan pada posisi terbaik di samping Allah Ta’ala.

    Agar bisa memiliki kedudukan yang mulia, baik di mata masyarakat maupun Allah sebagai Tuhan kita, maka selain terus melakukan perbuatan baik dan menjaga sikap agar tidak terjerembab ke dalam hal buruk, kita juga perlu berdoa kepada Allah SWT.

    Doa Agar Mendapat Kedudukan yang Mulia

    doa agar mendapat kedudukan mulia

    Dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa berdoa kepada Allah SWT supaya mendapat kedudukan yang tinggi dan mulia memiliki banyak manfaat dan keutamaan, diantaranya adalah menjadikan kita terus ingat untuk melakukan perbuatan terpuji dan menghindari perilaku tercela.

    Membaca doa mendapat kedudukan mulia bisa kita lakukan setiap hari, baik saat baru bangun tidur, ketika hendak tidur pada malam hari, ketika ingin berangkat kerja, ataupun saat hendak melakukan sebuah kegiatan.

    Contohnya seperti ketika berpidato di depan umum, melaksanakan sosialisasi terkait kesehatan kepada masyarakat, menjadi pemimpin pada upacara bendera, memberikan sambutan kepada mahasiswa baru, menolong orang lain, memberikan sedekah kepada lansia atau yatim piatu dan sebagainya.

    Berikut adalah bacaan lafadz teks doa yang bisa diucapkan untuk kita agar mendapat dan meraih kedudukan yang mulia sesuai sunnah berdasar dalil dan hadits shahih yang benar dalam bahasa Arab, tulisan latin dan artinya atau terjemahan bahasa Indonesia.

    رَبِّ أَنْزِلْنِي مُنْزَلًا مُبَارَكًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْمُنْزِلِينَ

    Robbii anzilnii munzalan mubaarokan wa anta khoirul munziliin.

    Artinya :
    "Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan Engkau adalah sebaik-baik Yang memberi tempat."

    Kesimpulan

    Itulah penjelasan mengenai bacaan doa menginginkan kedudukan yang mulia. Semoga dapat membantu bagi yang ingin mencari doa agar diberi kedudukan yang mulia, doa nabi nuh as, doa memperoleh kedudukan mulia dan sebagainya.

    Baca :

    1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
    2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
    3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
    4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
    5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
    6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
    7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
    8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>