Bacaan Doa Kalimat Tammah Sempurna Latin Lengkap

Konten []
    Runimas.com - Bacaan doa kalimat tammah sempurna latin lengkap. Dalam Al-Quran terdapat teks tulisan yang merupakan kalimat yang sempurna, istimewa dan sangat baik. Yaitu kalimat tammah atau kalimat sakti atau bisa juga disebut dengan kalimat halilintar.

    teks bacaan lafadz doa kalimat tammah arab latin artinya

    Kenapa kalimat tersebut dikatakan sakti? Karena bacaan ini merupakan doa yang bertujuan untuk menghilangkan rasa takut, perasaan was-was, gelisah, juga untuk mencegah segala macam kejahatan, tindak kriminal dan gangguan dari jin atau syaitan yang terkutuk.

    Bacalah doa kalimat tammah pertama, kedua dan ketiga ketika merasa takut di tempat gelap karena angker, takut terjadi hal buruk karena pulang di waktu malam sendirian dan sebagainya. Bacalah kalimat tammah sempurna insyaallah kita terhindar dari segala macam marabahaya.

    Sejarah Kalimat Tammah Sempurna

    Ketika Rasulullah SAW sedang melakukan perjalanan, pada sebuah tempat Beliau mencium bau yang harum, yakni bau Masithah, seorang budak penyisir rambut Fir'aun. Nabi melihat Ifrit mengikutinya dari belakang dengan membawa obor api pembakar kebenaran untuk memusnahkan Nabi Muhammad SAW.

    Malaikat Jibril turun ke bumi dan membisikkan kalimat tammah kemudian menyuruh Rasul membacanya untuk mengusir Ifrit tersebut dan meminta perlindungan kepada Allah SWT. Ketika kalimat tersebut dibaca, Ifrit tersungkur dan jatuh.

    Dari situlah kalimat tammah berasal. Kalimat sempurna yang dapat digunakan untuk mengusir iftit, jin, syaitan dan iblis yang hendak melemahkan iman dan taqwa kita. Serta juga menghindari gangguan manusia yang jahat dan penuh nafsu.

    Bacaan Doa Kalimat Tammah Sempurna

    kalimat tammah

    Membaca kalimat tammah harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, diniatkan dari dalam hati untuk mendapat Ridha-Nya. Allah pasti sangat menyukai siapa-siapa saja yang senantiasa bershalawat kepada Nabi secara istiqamah.

    Berikut adalah lafadz, bacaan, teks doa kalimat tammah ke-1, 2, dan 3 secara lengkap arab, latin dan artinya atau terjemahan Indonesia.

    a. Kalimat Tammah Pertama

    أعوذبكلمات اللّه التّامّات من شرّ ماخلق

    A’uudzu bikalimaatilaahit taammati min syarri maa kholaq.

    Artinya :
    "Aku berlindung dengan kalimat Tuhan yang Maha Sempurna dari semua kejahatan yang dijadikanNya."

    b. Kalimat Tammah Kedua

    أعوذبكلمات اللّه التّامّة من كلّ شيطان وهامّة ومن كلّ عين لامّة

    A’uudzu bikalimaatillahit taammati min kulli syaithonin wa haam matin wa mingkulli ‘aiinin laammah.

    Artinya :
    "Aku berlindung dengan kalimat Tuhan yang Maha Sempurna dari syaitan yang menggoda dan dari pandangan mata yang menyeramkan."

    c. Kalimat Tammah Ketiga

    A’uudzu biwaj’hillaahil kariim. Wa bikalimaatil laahit taammaatil latii laa yujaawizuhunna barrun wa laa faajirun min syarri maa yanzilu minas’sama’i. Wa min syarri maaya’ ruju fiiha. Wa min syarri maa dzaro-a fiil ardhi. Wa min syarri ma yakh’ruju minhaa. Wa min fitanil laili wan nahaari. Wa min thowaariqil laili wan nahaari illa thooriqon. Yath’ruqu bikhoirin ya rahman.

    Artinya :
    "Aku berlindung pada Tuhan Yang Maha Pemurah dan berpegang teguh pada kalimat-kalimatNYA yang sempurna yang tidak dapat diperangaruhi oleh siapapun juga, baik orang taat maupun orang fasik, dari kejahatan yang turun dari langit dan kejahatan yang naik ke langit, kejahatan yang ada dimuka bumi dan kejahatan yang keluar dari bumi, kejahatan fitnah-fitnah dan peristiwa yang membawa akibat buruk yang terjadi siang dan malam, kecuali peristiwa yang membawa kebaikan, Ya Tuhan kami yang Maha Rahman (Pengasih)."

    Itulah doa bacaan teks lafal kalimat tammah, keutamaan, sejarah, manfaat, faedah, fadhilah, kalimat tammah sempurna pertama, kedua, ketiga tahap 1, 2, 3 musik, mp3, download kalimat tammah merdu pdf doc dan sebagainya.